Belajar Desain Sederhana Papan Proyek cdr.

contoh papan proyek, banner papan proyek

Desain paling sederhana dalam percetak adalah membuat desain papan untuk peroyek pembagunan baik jalan maupun gedung. Kenapa bisa dikatan sederhana,, ya karena sudah jelas tak banyak effek maupun penggunaan fsilitas fasilitas yang ada di corelDraw yang diperlukan untuk membuat desian papan proyek. Hanya beberapa tool saja, seperti rectangle tool, Horizontal alignment (atau untuk rata kanan, kiri dan tengah). Ya mungkin hanya itu tetapi warna juga kadang digunakan dan tool outline jika papannya menggunakan background warna. seperti contoh berikit kita akan belajar membuat desain sederhana papan proyek.

1. Tentu yang pertama kita buat ukuran desain yang akan kita buat,, biasanya untuk papan proyek mulai dari 60 cm x 80 cm, 80 cm x 100 cm , 100 cm x 120 cm, dan lain sebaginnya tergantung keperluannya masing masing. sbegai contoh kita buat ukuran 80 x 60 cm.

2. Tulis semua tulisan yang adan di tuliskan kedalam desain papan proyek. biasanya papan proyek memiliki kop sebagai pembeda dengan isi kegiatan proyaknya. maka kita bisa membuat atau memisahkanya dengan menggunakan tool rectangle tool. seperti contoh berikut


3. Gunakan tool rectangle tool untuk memisahkan KOP papan dengan isi misalkan seperti berikut caranya. klik rectangle tool dan tarik dari sudut atas kanan sampai sudut kiri atas sampai menutup bagian KOP atasnya saja.


4. Beri warna KOP yang dibuat dengan rectangle tool dengan cara pilih dan klik dereratan warna yang ada di sebelah kanan monitor. jika menutup tulisan  gunakan keyboard tekan ctl+pageDown jika gambar berada di atas tulisan,

5. Karena KOP nya menggunakan warna maka kita memerlukan outline untuk membuat tulisan yang ada di KOP menjadi kelihatan. dengan cara seperti berikut; klik warna outline yang ada di bawah atau tekan f12 yang ada di keyboar lalu atus seperti berikut:
6. agar lebih rapi rapi dan bagus bisa ditambahkan lagi untuk outline keseluruhan pada tepi desain dengan cara seperti berikut: klik lambang outline yang ada diatas lihat gambar
dan kurang lebih hasilnya menjadi seperti berikut:
contoh banner papan proyek, papan proyek, papan
banner papan proyek
                                                              I download file papan proyek I
Password: bazyar99

kita juga bisa mendownloadnya sebagai bahan refernsi dan kita untuk desain karena disini kita menyediakan file papan proyek bentuk crd. nya yang bisa kita donwload lewat link diatas.bannar papan proyek tersebut kami unggah dalam bentuk RAR dan dilindungi dengan password. password biasa kita dapatkan di nama unggahan bentuk RAR yang dikurung dibagian belakang.
demikian pembelajaran kita hari ini semoga bisa bermanfaat dan menjadikan kita bertambah ilmunya. Belajar dari Dekat yang Kita Hadapi hingga Jauh yang Kita Pandangi.






>
Previous
Next Post »
Thanks for your comment