Membuat Logo Indosiar dengan konsep sederhana


Indosiar logo yang begitu mewah, unik, menarik dan mendunia dimata pencinta station televesi, ternyata begini cara pembuatanya tidak terlalu rumit dan sederhana, makannya tidak heran banyak yng bisa membuat logo tersebut bahkan dalam pembelajaran corelDraw di sekolah atau lembaga pelatihan desain, logo yang satu ini banyak diminati oleh pengajar sebagai konsep dasar dalam memberikan pemahaman tentang belajar corelDraw. Karena bisa dibilang logo Indosiar masih menggunakan konsep - konsep dasar mendesain oleh pemula.Namun hal itu bukan menjadikan logo tersebut sebagai logo yang tak bernilai, melainkan justru sebaliknya dibalik kesederhaannya logo tersebut memiliki nilai yang sangat tinggi  makanya menjadikan logo tersebut logo yang istimewa makna yang sangat mendalam serta perhitungan yang sangat detail dan saya rasa penciptanya menggunakan konsep konsep dunia sehingga logo tersebut kini menjadikan sangat istimewa dan bernilai sangat tinggi. Wow! apakah berlebihan tapi itulah adanya yang saya lihat, untuk itu kita akan belajar membuat logo Indosiar secara sederhana.
Berikut Cara Sederhana dalam membuat logo Indosiar tanpa croping atau potong memotong.disini kita hanya menggunakan rectangle Tool ( gambar persegi) dan elips Tool (Lingkarang) serta effek powerclip sebagai konsep dasar dalam mendesain.

1. Buatlah Elips tool (Lingkaran) dan 3 Rectanggle Tool (persegi panjang ) dan beri warna masing masing sesuai warna logo Indosiar , letakan 3 persegi panjang tepat di belakang lingkaran atur warnanya .kurang lebihnya lihat gambar berikut:

2. Hilangkan garis tepi setiap objek baik 3 persegi panjang dan juga lingkarannya dengan cara gantai ouline nya dengan none. lihat gmabr berikut:
3. seleksi (klik) pada 3 rictangleTool (persegi pajang) merah hijau biru, lalu klik object lalu powerClip lalu place inside frame lalu arahkankedalm lingkaran. Lihat gambar berikut intuk lebih jelasnya

4. dan kurang lebih hasilnya seperti ini, lalu tinggal kita tambahkan tulisan Indosiarnya

5. buat lah rictangleTool (sersegi panjang) lagi berwarna putih untuk diletakan ditengah dan dibelakang tulisan indosiar. Laluu lakukan seperti langkah no 2 untuk menghilangkan outlaine atau garis tepinya dan langkah no 3 untuk melatakan persegi panjang warna putih masuk ditengah tengah.
sehingga kuang lebih hasilnya seperti berikut:

6. Langkah terakhir kita tinggal mengganti huruf 'O' dengan menggunkan elipsTool (lingkaran)
dengan out line warna merah dengan cara klik kanan pada warna dan ganti ukuran outline lingkarannya dan copy paste kan sebanyak 2 kali dengan ukuran lebih kecil kurang lebih seperti ini hasilnya. lihat gambar

Demikian cara membuat logo Indosiar dengan konsep dasar, masih banyak beragam cara untuk membuat logo tersebut dengan cara crooping memotong dan lain sebagainya namun pada akhirnya menghasilkan hasil yang sama. Semoga pembelajaran kita hari ini bisa menambah ilmu dan wawana kita. ' Belajar dari Dekat yang Kita Hadapi Hingga Jauh yang kita Pandangi '.

Untuk hasil Logo vectornya atau corelDraw bisa kita download di link berikut





>
Previous
Next Post »
Thanks for your comment