Menghilangkan Jerawat dengan Potoshop


Pada pertemuan kali ini kita akan membahas materi mengenai cara menghilangkan atau membersihkan jerawat atau kotoran pada foto dengan menggunakan photosop.

Apakah bisa?????
ya mari kita pelajari bersama.

Suatu ketika kita ingin mencetak foto, pasti kita menginginkan hasil cetakan foto yang tebaik. Tentu untuk menghasilkan hasil terbaik tentu harus didukung dari berbagai segi yang menguntungkan bisa dari jenis kamera yang digunakan hingga hasil fotonya berkualitas tinggi, kwalitas jenis alat cetaknya dan juga sudah tentu objeknya atau orangnya yang bermuka cerah cantik /tampan.
Namun suatu ketika foto sebelum dicetak menginginkan adanya edit. Nah disisi inilah yang bisa membedakan hasil cetak dengan keadaan aslinya orangnya.Hal ini juga yang akhirnya menjadika orang suka dengan editan foto kita. misal mengedit tingkat kecerahan foto dan juga menghilangkan jerawat atau kotoran atau tanda lahir yang ada di foto, sehingga menjadi terlhat lebih menarik dan bagus/indah untuk di pandang, dari yang tadinya ada jerawatnya menjadi lebih cantik karena jerawatnya bisa dihilangkan walaupun hanya sekedar di foto namun bisa digunakan untuk exis di medsos....
berikut cara mencerahkan atau mengilangkan jerawat melalui photoshop

1. Tentu ambil foto yang akan di edit atau di bersihkan dari kotoran yang menempel diwajah
    lalu klik kanan pada clone stampe tool - . lihat conoh gambarnya

2. kemudian arahkan mouse pada kulit yang bersih disamping jerawat jangan terlalu jauh- Lalu tekan tombol Alt di keyboard (sampai mouse membentuk bidikan tembak) - lalu klik dan kemudian klik ke arah jerawat , karena kita hanya mengclone/mengcopy kulit yang bersih lalu pindahkan untuk menutupi kulit yang ada jerawatnya. lihat gambar berikut


3. Lakukan terus pada kulit yang ada jerawatnya, tapi ingat ambil posisi kuitnya yang sama dan kurang lebih hasilnya seperti di atas.
 Demikian materi kita hari ini semoga bermanfaat. 
Belajar dari Dekat yang kita Hadapi hingga Jauh yang Kita Pandangi.

lihat juga materi sebleumnya untuk memperbanyak ilmu



>
Previous
Next Post »
Thanks for your comment