Membuat Logo Kemerdekaan 73 Vektor


Merdeka!!! Merdeka!!! Merdeka!!.........
                            Merdeka!!! Merdeka!!! Merdeka!!.........
                                                            Merdeka!!! Merdeka!!! Merdeka!!.........


Selam merdeka untuk kita semua, di BAB kali ini kita akan membahas mengenai logo kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 73, tentu dari tamen -teman mulai mencari-cari logo 73 untuk melengkapi desaianan yang kita rancang.Memasuki bulan Agustus tentu banyak yang mewarnai bulan ini dengan kemenangan dan kemerdekaan, Untuk itu kita akan belajar mengenai pembuatan logo 73 untuk kemerdekaan Republik Indonesia. Tapi untuk kali ini lebih tepatnya kita akan merubah logo 73 yang JPG menjadi PNG atau vectornya sehingga ketika kita gunakan dalam ukuran berapa pun hasilnya akan bagus. Berikut cara cepat merubah File JPG menjadi Vector, hanya satu atau 2 langkah kurang lebih.
1. Siapkan Logo yang kan kita ubah menjadi vector misal logo 73
2.  Kemudian kita pilih Klik Trace Bitmap dan kilk Quick Trace.



 3. Bila muncul muncul gambar seperti berikut klik saja Reduce Bitmap. Sebab kita menggunakan CorelDrow x7 ada yang muncul pertanyaan seperti ini kurang lebihnya. berikut contohnya


4. Dan hasilnya kurang lebih seperti ini bisa kita ruabh dan digunakan sebesar mungkin.

5. Klik ungroup untuk memisahkan bagian perbagian dari gambar yang telah kita ubah menjadi vektor, sehingga kita bisa merubah dan mengedit warna maupun bentuknya. 
6. Untuk Tulisan "KERJA KITA PRESTASI BANGSA" Kita bisa gunakan huruf arial dan untuk menyamakan panjang lebarnya kita gunakan menu "Shape Tool" dan tarik untuk mengepaskannya seperti contoh berikut.


Hal tersebut tidak hanya bisa kita lakukan pada logo , tetapi bisa kita lakukan pada gambar lainya misalnya foto yang akan kita rubah menjadi vector tau grafis sehingga kita bisa merubahnya menjadi kartun yang lucu dan menarik.
Ikuti belajarbersama99 daam membahas merubah foto menjadi kartu yang menarik.
" Belajar dari Dekat yang kita Hadapi hingga Jauh yang kita Pandangi "

untuk hasil PNG nya bisa kita unduh disini
I Download  Logo HUT RI 73 I




>
Previous
Next Post »
Thanks for your comment