membuat bambu vector


Cara membuat obyek bambu bentuk vector dengan menggunakan corelDrow x 17
Pada intinya semua corelDrow sama cara kerjanya dengan corelDrow lainnya, disini kita akan menggunakan corelDrow x 17 untuk membuat contoh objek bambu bentuk grafis.
Disini kita masih sama neggunakan menu-menu sederhana seperti postingan sebulumnya, Rectangle Tool, Freehand Tool, Transparency Tool dan penambahan satu menu lagi yang akan kita pelajari yaitu ellipse Tool, yang intinya sama dengan Rectangle tool untuk membuat objek. kita mulai saja untuk membuat bambu vektor dengan menggunakan corelDrow x 17
 1. Kita buat dulu bentuk bambu seperti umumnya contoh kita buat dengan warna hijau

2. Kita duplikat atau kita copy dan paste menjadi 2 satu kita beri warna kuning dan yang kedua tetap warna hijau, kemudian kita tumpuk menjadi satu dengan warna kuning kita letakan di bawah dan warna hijau kita letakan di atas, kemudian baru kita gunakan transparensy Tool untuk membuat warna hija bagian atas trasnparan separuh dan bagian bawah terlihat, sehingga terlihat seperti gradasi. contoh:
3. Setelah jadi kita bikin ruas-ruas bambunya dua atau tiga ruas dengan Rectangle Tool, kita bentuk kotak kecil dan kita beri warna hitam dengan sedikit gradasi menggunakan Tranparency Tool. Contoh :
4. Setelah itu kita buat sedikit bentuk daun untuk memeperindah dengan menggunakan Ellipse Tool dan Freehand Tool, bentuk lingkaran dengan bentuk kecil dan lonjong seperti contoh:
5. Kita beri warna hijau dan kita beri gradasi menggunakan Tranparency Tool seperti tadi, kita perkecil gambarnya contoh


6. kita perkecil ujung daunya dan perbesar ujung bawahnya dengan menggunakan Convert To Curves, seperti kemarin klik kanan lalu, klik Convert To Curves, sehingga hasilnya kurung lebih seperti ini :
7. Kemudian kita beri garis tengah daun agar sedikit terlihat seperti daun, dengan menggunakan Freehand Tool, contoh :
8. Langkah berikutnya kita letatakan pada ruas-ruas banmbu sehingga terlihat seperti daun, kuranglebih hasilnya seperti berikut:
9. Untuk bagian ujung atas agar terlihat seperti potongan yang runcing kita bisa menambahkan lagi Ellipse Tool dengan dua warna gradasi seperti bambunya dan kita beri bayangannya dengan warna kuning contoh :
sehingga kalau kita lihat secara utuh dari atas kebawah kuruang lebih hasilnya seperti berikut ini:

demikian contoh sederhana membuat objek benda dengan menggunakan corelDrow x 17, semoga bermanfaat dan dapat menambah ilmu kita. " Belajar dari Dekat yang kita Jadapi hingga Jauh yang kita Pandangi".









>
Previous
Next Post »
Thanks for your comment