Merubah foto hitam putih

Cara cepat merubah foto berwarna menjadi hitam putih dengan menggunakan Photoshop,
photoshop merupakan sofware untuk mengolah atau edit foto yang banyak di gunakan disetiap percatakan dari yang percetakan kecil, menengah hingga sampai besar. Mengapa? sebab banyak menu-menu unggulan untuk mengolah foto, dari crooping/memotong, memperhalus foto, merekam aktifitas yang rutin utnuk mempercepat pekerjaan dan lain sebgainya.
dalam materi ini kita akan memebahas sedikit ilmu dari sebagian menu di photoshop tentang merubah foto berwarna menjadi foto itam putih di phoshop cs6
1. kita siapkan terlebih dahulu foto yang kan kita rubah: klik file - open dan kita pilih foto yang ada di komputer. contoh :
2. setelah foto siap pilih menu di ujung bawah kanan kita "adjustment layer" seperti berikut:

3. setelah itu kita pilih "black and white" dan selesai jadi tinggal atur kekurangan warnanya, ketebalan hitam putihnya ada di sampingnya seperti contoh berkut:

Demikian sedikit ilmu yang bisa kita gunakan untuk mempercepat edit foto khususnya dalam merubah foto berwarna menjadi foto hitam putih.Semoga bermanfaat dan bisa menjadikan penambahan ilmu dalam keseharian kita. " Belajar dari Dekat yang kita Hadapi hingga dari Jauh yang kita Pandangi".

>
Previous
Next Post »
Thanks for your comment